Web blog resmi Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung

Sukses Bersama Dengan Membaca

Senin, 04 Maret 2019

Novel Horor Milik Perpustakaan



Koleksi Karya Risa Saraswati

Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung baru memiliki 4  koleksi yaitu Danur, Hendrick dan Asih dan Maddah.

1. DANUR

KELEBIHAN
Buku ini sangat menarik dengan tema horror meskipun tak begitu menakutkan. Bahkan buku ini mengajarkan kita bahwa hantu juga memiliki sisi manusiawi ketika ia masih hidup. Kisah mereka pun patut di jadikan koreksi hidup kita kedepannya. Tapi percaya atau tidak terhadap kisah hantu yang Risa tuliskan itu kembali ke diri sendiri. Seperti yang dikatakan Risa “tidak perlu mempercayai keberadaan mereka, karena mereka hanya butu didengar”

PESAN MORAL
Jangan pernah menyianyiakan hidup, kerena apa yang kita lakukan semasa hidup kita akan berakibat pada hidup kita di alam selanjutnya dan manfaatkanlah hidup kita sebak mungkin.

2. ASIH


Asih. Dia mulai dikenal lewat novel dan film berjudul “Danur”. Pembuat dari film Danur juga sama, Risa Saraswati. Memang Risa terkenal dengan cerita mistisnya karena ia merupakan orang yang bisa melihat hantu.
Kasih. Itulah nama aslinya. ‘Kasih’ menjadi nama yang terlalu indah untuk si wajah kaku tanpa senyuman itu. Tidak tahu mengapa semua orang memanggilnya dengan sebutan Asih. Saat dia kecil, dia hanya tinggal di sebuah desa bernama Desa Sukaraja. Tahun ke tahun dia semakin beranjak dewasa. Saat dia mulai tumbuh dewasa, Asih memutuskan untuk merantau ke kota besar. Asih rela meninggalkan kedua orangtua dan adik-adiknya demi membantu perekonomian keluarganya. Tujuannya adalah pergi ke Kota Bandung. Menurutnya, kota dengan julukan “kota kembang” ini adalah yang terbaik untuknya. Dia pikir, dia bisa bekerja di kota besar dengan jabatan yang bagus. Nyatanya, dia hanya menjadi seorang asisten rumah tangga saat di Bandung. Dia bekerja di sebuah rumah yang terletak di kawasan perumahan. Yang paling mengerikan dari cerita seorang Asih adalah kematiannya yang dipikir sangat tidak wajar. Dia ditemukan telah meninggal di kamarnya karena gantung diri. Mau tahu penyebab kematiannya? Maka dari itu pinjamlah buku “Asih” di perpustakaan tercinta ini.

3. HENDRICK


Buku Hendrick karya Risa Saraswati layak dibaca untuk semua kalangan. Karena banyak mengandung pesan moral yang dapat diambil dari kisah kehiduan Hendrick. Seperti kesabarannya dalam menghadapi sang mama yang selalu memarahinya. Dan juga kemandiriannya setelah sang mama tidak memperhatikannya lagi. Jadi, kita bisa mencontoh kemandirian dan kesabaran seorang
 Hendrick kecil

4. NADDAH

Buku Maddah karya Rissa Saraswati juga layak dibaca untuk semua kalanagn. Buku dengan konsep horor ini banyak digemari kalangan anak muda. Bagi kalian yang penasaran dengan buku ini, segera datang aja ke Perpustakaan. Koleksi Risa Saraswati semakin lengkap dan bergam.

5. GERBANG DIALOG DANUR

Jangan heran jika mendapatiku sedang bicara sendirian atau tertawa tanpa seorang pun terlihat bersamaku. Saat itu mungkin saja aku sedang bersama salah satu dari lima sahabatku.
Kalian mungkin tak melihatnya…. Wajar. Mereka memang tak kasat mata dan sering disebut… hantu— jiwa-jiwa penasaran atas kehidupan yang mereka anggap tidak adil.
Kelebihanku dapat melihat mereka adalah anugerah sekaligus kutukan. Kelebihan ini membawaku ke dalam persahabatan unik dengan lima anak hantu Belanda. Hari-hariku dilewati dengan canda Peter, pertengkaran Hans dan Hendrick—dua sahabat yang sering berkelahi, alunan lirih biola William, dan tak lupa; rengekan si bungsu Janshen.

Jauh dari kehidupan “normal” adalah harga yang harus dibayar atas kebahagiaanku bersama mereka. Dan, semua itu harus berubah ketika persahabatan kami meminta lebih, eat kebersamaan selamanya. Kini aku mulai menyadari bahwa hidup ini bukan hanya milikku seorang….
Namaku Risa. Aku bisa melihat ‘mereka’.

.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar dengan baik dan membangun

Total Tayangan Halaman

Tulisan-Tulisan

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia
Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung selalu memberikan pelayanan yang memuaskan demi kelancaran pendidikan di SMAN 2 Temanggung