Web blog resmi Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung

Sukses Bersama Dengan Membaca

Kamis, 12 Januari 2023

Buku Kumpulan Puisi Karya Guru (Kumpulan Puisi Arutala Lereng Sumbing)


Judul              : Kumpulan Pusi Arutala Lereng Sumbing

Pengarang     : Su'ud Kulaifa Ashari, S.Si, MM

Penerbit         : Satria Publisher 

ISBN              : 978-623-412-434-7 


Biografi Penulis :

Penulis bernama lengkap Su'ud Kulaifa Ashari, terlahir di Temanggung, 26 April 1978. Alumnus Universitas Diponegoro Jurusan Matematika dan alumnus Pasca Sarjana di STIE Widya Wiwaha Jurusan Konsentrasi Manajemen Pendidikan. Saat ini sebagai seorang ASN (Aparatur SIpil Negara) Pendidik dan bertugas sebagai salah satu pengajar atau guru di SMA Negeri 2 Temanggung Jawa Tengah.

Penulis selain mengajar matematika, pernah menjadi juara Olimpiade Guru Matematika Tingkat Kabupaten Temanggung. Penulis juga menyukasi bahasa dan sastra, kemampuan berbahasa bahasa inggisnya menjadikan salah satu peserta pertukaran guru pada program Short Course Sister Province dengan negara bagian Queensland tahun 2011. Dan penulis pernah pula menjadi peserta SEAMEO QITEP in Mathematic tahun 2015.

Beberapa tulisanya juga pernah dimuat di media massa. Adapun buku kumpulan puisi ARATULA LERENG SUMBING ini adalah karya tunggal pertamanya.


Tentang Buku

Buku kumpulan puisi berjudul Arutala Lereng Sumbing, merupkana salah satu karya, yang didedikasikan sebagai bagian dari budaya literasi yang digalakkan di SMA Negeri 2 Temanggung. Karya ini lahir juga sebagian  salah satu  pembuktian bangkitnya budaya literasi itu sendiri. Dan sebagai wahana penting untuk publikasi sekolah sebagai salah satu Program Sekolah Penggerak yang tentunya harus dimasyarakatkan.

Selain itu buku ini sebagai tonggak, pengembalian kejayaan budaya menulis di kalangan pendidik. Untuk saling menginspirasi dan memberikan dukungan akan munculnya karya-karya yang lainnya, sehingga diharapkan akan diperoleh panen karya. Sebagai wujud buah rasa, cipta dan karya akademisi.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar dengan baik dan membangun

Total Tayangan Halaman

Tulisan-Tulisan

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia
Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung selalu memberikan pelayanan yang memuaskan demi kelancaran pendidikan di SMAN 2 Temanggung