Web blog resmi Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung

Sukses Bersama Dengan Membaca

Selasa, 28 Maret 2023

Mengenal Pahlawan Nasional Jilid 1

JUDUL : Mengenal Pahlawan Nasional Jilid 1

ISBN : 978-602-7596-71-9

PENGARANG : Dina Alfiyanti

PENERBIT : Erlangga, Jakarta, 2022

JUMLAH HALAMAN : x, 166 hlm



Deskripsi :

Mengenal para pahlawan kurang lengkap bila kita hanya bisa menyebutkan nama tanpa mengetahui kisah perjuangannya. Karena kisah perjuangan tanah air kita, baik itu kisah tragis kekecewaan karena diperlakukan tidak adilatau mungkin kisah manis di balik hasil usaha perjuangan, sangatlah menarik untuk dipelajari. Tentunya kisah-kisah yang sarat dengan pelajaran moral itu tak akan kalah hebat dengan kisah  para pahlawan super di film-film, dan dapat menjadi panutan agar kita bisa menjadi orang yang sehebat mereka.

Buku mengenal pahlawan jilid 1  ini mengajak para pembaca berpetualang mengikuti kisah-kisah nyata perjuangan yang terjadi di tanah air. Dengan terselip fakta-fakta menarik dari masing-masing tokoh, kisah mereka disajikan dengan lugas dan sederhana. Lewat sejarah perjalanan ini, kita akan terhanyut pada perjuangan para pahlawan yang tidak mengenakan topeng ataupun kekuatan super, namun tangguh dalam memperjuangkan kebenaran. 


Keunggulan :

Buku ini berisi data dan fakta yang lengkap mengenai tiap tokoh Pahlawan Nasional yang dibahas, mencakup didalamnya data diri, kisah perjuangan, hingga fakta menarik dari tokoh tersebut.

Pembahasan kisah perjuangan yang mendalam namun tetap ringan bagi siswa untuk menghayati tiap-tiap pahlawan.














 









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar dengan baik dan membangun

Total Tayangan Halaman

Tulisan-Tulisan

Pencarian

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto saya
Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia
Perpustakaan SMA Negeri 2 Temanggung selalu memberikan pelayanan yang memuaskan demi kelancaran pendidikan di SMAN 2 Temanggung